Wednesday, April 19, 2017

10 Mangaka Yang Meninggal Duluan Sebelum Manga Buatannya Tamat

Spotliteanime - 10 Mangaka Yang Meninggal Duluan Sebelum Manga Buatannya Tamat.

Selain Daisuke Satou Pengarang Highschool of the dead yang meninggal dunia karena penyakit jantung, ternyata ada juga seri lain yang mengalami nasib yang sama, yaitu seri Manga maupun Light Novel yang mereka ciptakan belum sepenuhnya tamat, namun ajal sudah menjeput mereka terlebih dahulu.

Dengan meninggalnya sang creator, banyak penggemar yang merasa sedih, selain kepergiannya yang begitu mendadak ternyata tak sedikit dari para fans juga berharap bisa melihat tamatnya seri yang mereka sukai, seperti dilansir dari goboiano.com inilah 10 Pengarang Manga dan Light Novel yang meninggal sebelum menamatkan serinya.

Towa no Quon
1. Umanosuke Iida - Towa no Quon
Towa no Quon adalah seri film supernatural Jepang yang tayang pada tahun 2011. Film anime ini terdiri dari enam episode dan diarahkan oleh Umanosuke Iida, sayangnya Iida sang direktur meninggal karena penyakit kanker paru-paru ketika sedang mengerjakan film Towa no Quon ini. Dia meninggal hampir setahun sebelum film pertamanya dirilis. Film pertama dalam seri ini dirilis di bioskop pada tanggal 18 Juni 2011 dan yang terakhir pada 26 November 2011. Dan co-director Takeshi Mori harus mengarahkan lima film lainnya setelah Iida wafat. Dan Amerika Utara lisensi seri film anime ini dipegang oleh Sentai Filmworks.

Phoenix
2. Osamu Tezuka - Phoenix 
Manga Phoenix adalah pekerjaan yang paling ambisius yang dikerjakan Osamu Tezuka. Menceritakan tentang seorang pria yang ingin sebuah keabadian, plot manga ini berceritakan perjalanan dari zaman yang berbeda yaitu ia melintasi waktu dari masa depan jauh ke masa prasejarah.

Namun sayangnya sebelum seri ini tamat Tezuka sang creator dikabarkan meninggal pada Tahun 1989 karena penyakit kanker perut. Selain itu beberapa ceritanya juga telah diadaptasi menjadi serial anime dan OVA, dan bahkan sebuah film live-action. Dan pada tahun 2007, seluruh seri manga ini sudah tersedia dalam terjemahan bahasa Inggris.

Itazura na Kiss
3. Kaoru Tada - Itazura na Kiss
Itazura na Kiss adalah serial manga shojo yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kaoru Tada. Itazura na Kiss mulai diterbitkan pada tahun 1990 oleh Shueisha melalui majalah Margaret. Karyanya ini sangat sukses dan secara cepat menjadi seri manga dan Tada menjadi terkenal di Jepang. Manganya menjadi sangat populer hingga akhirnya memiliki tiga seri TV telah dibuat pada tahun 1996, 2005, dan 2010. Dan pada tahun 2013, sebuah remake dari serial TV Jepang dibuat dengan judul Mischievous Kiss: love in Tokyo.

Meskipun sukses, Tada meninggal secara tragis karena pendarahan otak saat akan pindah ke tempat tinggal barunya bersama dengan sang suami dan anaknya karena kecelakaan, kepalanya menghantam sebuah meja marmer. Itazura na Kiss masih dalam publikasi, tapi dengan izin suaminya, penerbit mampu menyelesaikan seri ini. Meskipun seri ini tamat tapi tak sedikit dari para fans yang berharap bisa melihat ending asli dari sang mangakanya yaitu Kaoru Tada

The Familiar of zero
4. Noboru Yamaguchi - The Familiar of zero
The Familiar of zero adalah Light novel bergenre fantasi dan komedi yang ditulis oleh Noboru Yamaguchi, dan diilustrasi oleh Eiji Usatsuka. Media Factory telah menerbitkan 20 volume Light Novel ini dari Juni 2004 sampai Februari 2011.

Ketika Yamaguchi didiagnosis penyakit kanker stadium lanjut pada tahun 2011, ia menghabiskan sedikit waktu yang dia punya untuk menyelesaikan The Familiar of zero sebelum meninggal. Sayangnya, rangkaian operasi yang ia jalani tidak memungkinkan dia untuk bisa bekerja lagi mengerjakan serinya ini, dan ia meninggal pada tanggal 4 April 2013 lalu. Dia meninggalkan catatan naskah, dan dengan izin dari keluarganya, penerbit mulai bekerja untuk mengerjakan dua volume akhir Light Novel ini.

Antara tahun 2006 sampai 2012, seri ini diadaptasi oleh J.C.Staff menjadi empat serial televisi anime dan original video animation (OVA) tambahan. Serial anime pertama lisensinya dipegang oleh Geneon Entertainment dalam bahasa Inggris, tetapi lisensinya berakhir pada tahun 2011. Sejak Sentai Filmworks memegang lisensi ini, mereka merilis seri pertama dan merilis seri tiga lainnya di Amerika Utara. Dan sebuah versi manganya digambar oleh Nana Mochizuki di majalah Monthly Comic Alive dan manga ini telah diserialisasikan oleh Media Factory pada Agustus 2006 sampai Oktober 2009.

Kaze no Stigma
5. Takahiro Yamato - Kaze no Stigma
Stigma of the Wind atau Kaze no Stigma adalah sebuah Light Novel yang ditulis oleh Takahiro Yamato dan diilustrasikan oleh Hanamaru Nanto. Setelah kematian penulisnya pada 20 Juli 2009 karena penyakit Leukemia, ia meninggalkan Kaze no Stigma yang belum selesai. Dan penerbitnya mengumpulkan beberapa catatan kecil yang ia tinggalkan dan akhirnya menerbitkan volume akhir sebagai kumpulan cerita pendek.

Crayon Shin-chan
6. Yoshito Usui - Crayon Shin-chan
Crayon Shin-chan ini mengisahkan petualangan dari Shinnosuke "Shin" Nohara seorang anak lima tahun yang akrab dipanggil Shin-chan bersama dengan adik, anjing, tetangga, teman-teman dan orang tuanya, yang berlatar di sebuah kota Kasukabe, Prefecture Saitama. Sebelum menyelesaikan karyanya ini, Usui sang creator Shin-Chan meninggal karena kecelakaan hiking, saat ia mengambil gambar di atas Gunung Arafune, Usui terpeleset dan jatuh.

Crayon Shin-chan pertama kali muncul pada tahun 1990 di sebuah majalah mingguan Jepang bernama Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Karena kematian penulisnya Yoshito Usui, manga aslinya berakhir pada tanggal 11 September 2009, seperti yang diumumkan dalam siaran anime pada tanggal 16 Oktober 2009. Seri ini secara resmi berakhir pada tanggal 5 Februari 2010.

Dan pada tanggal 1 Desember 2009 lalu diumumkan bahwa manga baru berjudul New Crayon Shin-chan akan dibuat pada musim panas 2010 oleh anggota tim Usui.

Cyborg 009
7. Shotaro Ishinomori - Cyborg 009
Ishinomori membuat Cyborg 009 pada tahun 1964 dan bekerja sampai 1981. Dia mengambil cuti dalam pengerjaan Cyborg 009 untuk fokus pada Kamen Rider dan Super Sentai dan berjanji pada fansnya bahwa ia akan kembali mengerjakan Cyborg 009. Sayangnya, janjinya itu tidak bisa ia tepati karena ia meninggal di tahun 1998 karena penyakit gagal jantung.

Getter Robo
8. Ken Ishikawa - Getter Robo
Ishikawa adalah co-creator Getter Robo, yang merupakan salah satu seri mecha paling berpengaruh. Sayangnya, ia pingsan di sebuah pesta dan dinyatakan meninggal tak lama setelah dibawa ke rumah sakit. Satu-satunya catatan yang ia tinggalkan adalah sebuah rangkaian prekuel berjudul Getter Robo Hien.

Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team
9. Takeyuki Kanda - Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team
Mobile Suit Gundam: The 08th MS Team adalah serial anime Original Video Animation (OVA) dalam franchise Gundam. Dirilis pada tanggal 25 Januari 1996, sampai 25 Juli 1999, anime ini memiliki 12 total episode. Seri ini adalah Seri Gundam pertama dan satu-satunya yang dikerjakan oleh Kanda. Dia bekerja untuk 6 dari 12 episode sebelum ia meninggal karena kecelakaan mobil, yang memaksa Sunrise untuk menunda proyek ini selama tiga tahun.

Trinity Blood
10. Sunao Yoshida - Trinity Blood
Trinity Blood adalah seri Light Novel yang ditulis oleh Sunao Yoshida dan diilustrasikan oleh Thores Shibamoto. Berlatarkan 900 tahun setelah perang apokaliptik antara manusia dan vampir, seri ini berfokus pada perang dingin yang sedang berlangsung antara "Vatikan" pemerintahan manusia, dan "New Human Empire", pemerintahan vampir. Sebelum menyelesaikan serinya ini Yoshida tiba-tiba meninggal karena penyumbatan paru-paru, yang mengakibatkan penulis lain datang bersama-sama untuk menyelesaikan Trinity Blood.

Nah itu dia seri yang belum sempat tamat namun sang creatornya harus terlebih dahulu dijemput oleh ajalnya, buat kamu yang tau seri lain yang serupa bisa juga share dikolom komentar ya.

Kalian telah membaca artikel : 10 Mangaka Yang Meninggal Duluan Sebelum Manga Buatannya Tamat.
Jangan lupa bagikan ke teman - teman kamu di sosial media.

No comments:

Post a Comment

Komentar mengandung link aktif, akan kami hapus