Rabu, 19 April 2017

10 Fakta Mencengangkan tentang Kaneki Ken tokyo goul

Spotliteanime - 10 Fakta Mencengangkan tentang Kaneki Ken tokyo goul.

Kaneki Ken merupakan tokoh utama dalam seri animanga Tokyo Ghoul. Awalnya dirinya merupakan seorang manusia biasa yang kemudian diubah menjadi setengah ghoul oleh Dr. Kanou.

Kehidupannya berubah drastis sejak saat itu. Dirinya tidak lagi bisa memakan makanan manusia lagi seperti sebelumnya. Kini dirinya harus memakan makanan yang sama dengan para ghoul, yaitu daging manusia.

Fakta tentang Kaneki Ken Tokyo Ghoul

Setelah sebelumnya kita sudah membahas fakta tentang Kishou Arima, kali ini kita akan membahas tentang anak angkatnya yaitu Kaneki Ken atau Haize Sasaki.

Check it out!

1. Awalnya rambut Kaneki berwarna hitam

fakta tentang kaneki ken
Akibar penyiksaan dari Yamori / Jason rambut Kaneki berubah menjadi putih. Dalam dunia nyata kelainan ini biasa disebut dengan istilah Marie Antoinette Syndrome.

Sindrom ini terjadi karena trauma atau stress yang ekstrim yang membuat rambut berubah menjadi putih secara tiba-tiba.

2. Kaneki Ken merupakan karakter yang paling banyak memiliki nama alias

Sepanjang cerita Tokyo Ghoul setidaknya Kaneki mendapatkan 14 julukan atau nama alias yang berbeda selain nama aslinya, Kaneki Ken dan Haize Sasaki.

Berikut adalah nama-nama aliasnya Kaneki: Eyepatch, Centipede, One-Eyed Ghoul, Kakuja's Egg, Shironeki, Kuroneki, Akaneki, Number 240, Black Reaper, Sassan, Maman, Sasako, Sasaki the Sasarious, dan One-Eyed King.

3. Kaneki juga merupakan karakter yang paling banyak bergabung dengan organisasi atau kelompok

anteiku
Tercatat Kaneki sudah pernah menjadi bagian dari 9 organisasi atau kelompok yang berbeda, yaitu Anteiku, Anti-Aogiri, Kaneki's group, Aogiri Tree (Anime Root A), CCG, Mado Squad, Quinx Squad, S3 Squad, Arima Squad, dan Black Goat.

4. Kaneki memiliki 2 tanggal ulang tahun

ulang tahun kaneki dan Arima
Ulang tahunnya yang sebenarnya adalah tanggal 20 Desember, sama dengan Kishou Arima. Sementara tanggal ulang tahunnya sebagai Haize Sasaki adalah tanggal 2 April.

Kaneki disiksa oleh Yamori selama 10 hari hingga rambutnya memutih pada hari ulang tahunnya yang ke-19.

5. Kaneki memiliki kebiasaan memegang janggutnya dengan tangan kiri saat berbohong

Sasaki berbohong
Kebiasaan Kaneki ini pertama kali diungkapkan oleh Hide kepada Touka. Meski kini identitasnya sudah berubah menjadi Haize Sasaki, tetapi kebiasaannya ini masih terus terbawa.

6. Alasan kenapa Kaneki suka menekuk jarinya adalah karena Yamori

Alasan kenapa kaneki suka menekuk jarinya
Kaneki Ken mulai memiliki kebiasaan menekuk jarinya setelah memakan kagune milik Yamori. Kebiasaannya tersebut terus diadopsi meskipun dirinya sudah berubah menjadi Sasaki Haize.

Menurut catatan tokyo ghoul wikia, kebiasaan menekuk jari adalah kebiasaan Yamori yang diadopsi oleh Kaneki setelah tragedi penyiksaan.

Namun hal tersebut juga bisa diasumsikan lain. Dalam manga tokyo ghoul: re, dijelaskan bahwa rasa sakit dapat membuat seorag ghoul menjadi lebih kuat.

Dengan demikian, bisa jadi alasan lain kenapa Kaneki suka menekuk jarinya adalah untuk menyakiti dirinya sendiri sehingga bisa menjadi lebih kuat.

7. Alasan rambut Sasaki berubah menjadi hitam lagi karena dirinya menolak keberadaan Kaneki

Sasaki berbicara dengan kaneki
Di awal cerita Tokyo Ghoul: Re, rambut Sasaki Haize berwarna separuh hitam separuh putih. 

Kemudian berubah menjadi hitam total setelah Sasaki menekan aktifitas RC Cell si dalam tubuhnya dengan cara menolak keberadaan Kaneki Ken.

Namun saat bertarung melawan Arima, rambut Sasaki berubah menjadi putih lagi setelah menerima keberadaan Kaneki Ken di dalam jiwanya.

8. Kakuja Kaneki berbentuk kelabang karena Yamori pernah menyiksanya dengan memasukkan kelabang di telinganya.

Kaneki Centipede
Saat berhasil mengalahkan Yamori, Kaneki mengeluarkan kelabang dari dalam telinganya dan memasukkannya balik kedalam telinga Yamori sebagai bentuk pembalasan.

Namun hal itu tidka mengakhiri semuanya. Akibat trauma yang mendalam, bentuk Kakuja Kaneki mengambil wujud seperti bentuk kelabang.

9. Baju tempur Kaneki dibuat oleh Tsukiyama

Kaneki battle suit
Hal ini diungkapkan sendiri oleh Sui Ishida, mangaka Tokyo Ghoul, dalam sesi tanya jawab.

10. Suzuya pernah mencuri dompet Kaneki dimasa lalu, dan mengembalikan uangnya saat Kaneki sudah berubah menjadi Sasaki.

Sasaki bertemu Suzuya
Di masa lalu, entah dirinya sudah tahu kalau Kaneki adalah ghoul atau belum, Suzuya pernah mencuri dompet Kaneki.

Karena  tahu kalau Sasaki adalah Kaneki, hal pertama yang dilakukan Suzuya saat bertemu dengannya adalah memberinya uang.

Mungkin karena tahu kebiasaan Suzuya yang suka "mencopet" maka Sasaki selalu menyiapkan makanan di sakunya saat akan bertemu dengan Suzuya.


Kalian telah membaca artikel : 10 Fakta Mencengangkan tentang Kaneki Ken tokyo goul.
Jangan lupa bagikan ke teman - teman kamu di sosial media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mengandung link aktif, akan kami hapus