Sabtu, 20 Februari 2016

BORUTO THE MOVIE

Spotliteanime - BORUTO THE MOVIE .


BORUTO THE MOVIE 7 Fakta Tentang Boruto: Naruto The Movie
Film Boruto the Movie telah diputar di Jepang sejak tanggal 7 Agustus 2015, dan baru saja penulis artikel sempat menonton filmnya.
Film dibuka dengan adegan pertarungan yang sangat seru antara Uchiha Sasuke melawan keturunan dari Otsutsuki Kaguya yaitu Otsutsuki Kinshiki dan Otsutsuki Momoshiki.
Keturunan Kaguya ini mempunyai keahlian menyerap ninjutsu, dan menggunakan ninjutsu yang diserap untuk menyerang lawannya. Berusaha untuk mengumpulkan kembali chakra dari Bijuu untuk dijadikan satu, Kinshiki dan Momoshiki mengincar Hachibi dan Kyuubi.
Di desa Konoha, Boruto, Sarada dan Mitsuki yang telah menjadi satu tim berusaha untuk menyelesaikan misi pertamanya yang dipimpin oleh sensei Konohamaru. Misinya adalah menangkap beruang yang merusak desa. Dengan mudah tim Boruto menyelesaikan misinya, dan sensei Konohamaru pun juga menunjukkan pada Boruto kalau dia mempunyai alat ninjutsu yang dipakai di pergelangan tangan. Dengan alat itu, dengan bebas dan cepat Konohamaru menggunakan ninjutsu dari berbagai elemen (air, angin, petir, tanah dan api).
Alat ninjutsu itu ternyata alat yang dibuat oleh ilmuwan ninjutsu di desa Konoha. Dan para ilmuwan yang dipimpin oleh Katasuke, sedang gencar-gencarnya mempromosikan alat tersebut supaya dapat dipergunakan di ujian chuunin. Tapi sayangnya, Naruto menolak alat tersebut digunakan di ujian chuunin, karena bukan kemampuan alami dari sang ninja.
Naruto yang sangat sibuk dengan posisinya sebagai Hokage ke 7, mempunyai sedikit waktu untuk keluarganya. Hal ini membuat Boruto membenci Naruto, dan ingin mendapat perhatian dari Naruto dengan menjadi lebih kuat daripada Naruto. Dan mengancam Naruto bila hari ini tidak pulang ke rumah untuk merayakan ulang tahun Himawari, maka Boruto tidak akan mengampuni Naruto.
Ketika perjalanan pulang Boruto, Sarada dan Mitsuki, mengobrol tentang orang tua masing-masing. Boruto enak ya, ayahnya seorang Hokage, kakeknya pun Hokage. Sarada pun juga ayahnya Uchiha Sasuke orang terkuat setara dengan Hokage ke 7.


“Mitsuki orang tuamu siapa? Saya tidak pernah dengar apapun tentang orang tuamu”. kata Boruto.
Perbincangan terputus karena Hinata dan Himawari menjemput Boruto dan mengajak pulang bersama.
Naruto hadir pada perayaan ulang tahun Himawari, tapi sayang kue terjatuh dan ternyata itu hanyalah Kage Bunshin Naruto. Sontak marahlah Boruto, Hinata berusaha menenangkan tapi tidak berhasil.
“Ping pong” bunyi bel rumah, Boruto pun mengira ayahnya pulang, dan menyambutnya dengan sebuah pukulan. Pukulan ditangkis, ternyata bukan Naruto melainkan Sasuke yang sedang mencari Naruto untuk menceritakan pengalamannya melawan Kinshiki dan Momoshiki.
Hinata pun menjawab, “Naruto masih ada di ruang Hokage”.
Sasuke pun ke kantor Hokage untuk menemui Naruto.

Sepulang dari kantor Hokage, Boruto berusaha menyerang Sasuke dan berupaya untuk menjadi murid Sasuke dengan tujuan menjadi lebih kuat dari Naruto.
Sasuke pun mengajukan syarat, “Kalau bisa Rasengan, saya angkat jadi murid”.
Dengan semangat menggebu-gebu, pagi-pagi buta Boruto ke rumah sensei Konohamaru untuk minta diajar rasengan. Meskipun Rasengan yang dihasilkan oleh Boruto masih kecil, Sasuke menepati janjinya dan mengangkat Boruto menjadi murid.
Ujian chuunin pun akan dimulai, Boruto mendapat kunjungan dari ilmuwan ninjutsu Konoha untuk menggunakan alat ninjutsu di pergelangan tangan supaya menjadi lebih kuat. Meskipun alat tersebut dilarang digunakan di ujian Chuunin, Boruto mengenakan alat tersebut di pergelangan tangannya.
Ujian pertama Boruto, Sarada dan Mitsuki lulus.
Ujian kedua, Boruto mengalami kesulitan dan menggunakan alat ninjutsunya, menyerang dengan elemen air dan petir. Untungnya tidak ketahuan oleh para sensei, sehingga dinyatakan lulus.
Ujian ketiga, Boruto melawan Shikadai Nara (anak dari Shikamaru dan Temari), mengalami kesulitan menghadapinya, Boruto pun menggunakan alat ninjutsunya. Dan akhirnya Shikadai menyerah, Boruto dinyatakan menang.
Tapi Naruto melihat sesuatu yang aneh pada Boruto dan meminta Hinata menggunakan Byakugan untuk melihat Boruto. Akhirnya Naruto mendekati Boruto dan mendiskualifikasikan Boruto karena menggunakan alat ninjutsu yang dilarang digunakan di ujian chuunin.



Tidak disangka dan secara tiba-tiba Kinshiki dan Momoshiki muncul dan menghancurkan arena pertarungan. Naruto dan Sasuke berusaha melawan dengan kekuatan gabungan antara Susano’o dan Kyuubi. Karena ada Boruto dan Sarada, Naruto meminta Sasuke melindungi mereka dan Naruto bertarung dengan sekuat tenaga. Naruto kalah, dan dibawa ke dimensi lain oleh Kinshiki dan Momoshiki untuk diserap kekuatan Kyuubinya.
Sasuke dibantu dengan 4 Kage dan juga Boruto, mengejar Kinshiki dan Momoshiki ke dimensi lain menggunakan Rinnegan. Melalui pertarungan yang sangat sengit, Kinshiki berhasil diikat, dan Momoshiki pun terpojok. Kinshiki dengan sekuat tenaga melepaskan diri dari ikatan dan bergabung menjadi satu dengan Momoshiki. Dengan ilmu bayangan, Naruto dan 4 Kage dibuat tidak bisa bergerak.
Sasuke pun menyuruh muridnya Boruto untuk bertarung dan menggunakan rasengan kecilnya. Tidak disangka Rasengan kecil Boruto berhasil mengenai Momoshiki. Alhasil Naruto dan 4 Kage terbebas dari ilmu bayangan. Sasuke menyebut Rasengan Boruto adalah Rasengan yang menghilang.


Sasuke menyuruh Boruto sekali lagi menyerang Momoshiki dengan Rasengannya, Naruto pun menyetujuinya dan memberi kekuatan pada Boruto sehingga rasengan Boruto menjadi Rasengan raksasa (hal ini mengingatkan penulis pada manga Dragon Ball ketika Gohan melawan Cell dimana Goku membantu dan memadukan Kamehamehanya dengan Gohan. Apakah Kishimoto sensei terinspirasi Dragon Ball ya?). Dan akhirnya Momoshiki berhasil dilenyapkan oleh Boruto.
Setelah meraih kemenangan mereka semua kembali ke desa Konoha dan hidup damai bersama keluarga masing-masing.
Di akhir cerita, Boruto, Sarada dan Mitsuki berbincang mengenai masa depan mereka.
Sarada ingin menjadi Hokage, dan bilang kepada Boruto supaya jangan menghalangi langkahnya.
Boruto menjawab, “Saya akan mendukung Sarada jadi Hokage, ayah saya Hokage, kakek saya Hokage, saya ingin mencoba jalan hidup berbeda dengan mereka. Saya ingin menjadi ninja seperti Uchiha Sasuke”.
dan Mitsuki yang orang tuanya tidak diketahui siapa, kembali ditanya oleh Sarada dan Boruto. Sebenarnya orang tuamu itu siapa sih?
Dan Mitsuki menjawab, “Orang tua saya adalah OROCHIMARU”.
Boruto bertanya, “Orochimaru itu siapa”
Sarada yang kaget pun bertanya, “Jadi Orochimaru itu ayah kamu atau ibu kamu??”.
End


Kalian telah membaca artikel : BORUTO THE MOVIE .
Jangan lupa bagikan ke teman - teman kamu di sosial media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mengandung link aktif, akan kami hapus