Jumat, 31 Maret 2017

5 Alasan Kenapa Saitama Tak Bisa Dibunuh Pakai bukunya light yagami Death Note!

Spotliteanime - 5 Alasan Kenapa Saitama Tak Bisa Dibunuh Pakai bukunya light yagami Death Note!.


Jika membicarakan bagaimana mengalahkan karakter IMBA dalam dunia anime, tentu saja harus disejajarkan dengan suatu hal yang juga sama IMBA-nya bukan? Saitama dari One-Punch Man adalah salah satu karakter IMBA tersebut. Rasanya agak gampang-gampang-susah menemukan suatu karakter/hal lain yang sama IMBA-nya untuk mengalahkan Saitama. Beberapa menyebutkan bahwa Goku bisa mengalahkan Saitama, tetapi ada juga yang menyebutkan bahwa Saitama bisa mengalahkan Goku. Yah, pembahasan ini sendiri terus berlanjut hingga bahkanmenyerempet serial lain seperti Death Note. Bisakah buku Death Note membunuh Saitama? Sepertinya, alasan-alasan ini akan tunjukan kenapa Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note:

1. 
Nama Asli Saitama Tidak Diketahui



Hal pertama dan paling mendasar dalam menggunakan Death Note adalah menuliskan nama dari korban. Masalahnya, catatan kematian ini tidak akan bekerja jika nama korban bukanlah nama asli—dan hal yang sama berlaku pada Saitama. ONE mengaku bahwa Saitama itu adalah nama salah satu daerah di Jepang. Selain itu, mendengar nama “Saitama”, pasti yang pertama kali terpintas dalam benak penggunanya, Kira/Light Yagami yang super jenius, berpikir: Apakah Saitama merupakan nama asli dari si botak itu?
Beberapa mungkin mengatakan, “Ya, Saitama adalah nama asli dari si superhero super IMBA ini”. Tapi hal tersebut belum dikonfirmasikan sepenuhnya dalam manga baik versi ONE ataupun Yuusuke Murata. Masih ada kemungkinan bahwa nama Saitama bukanlah nama asli atau hanya nama panggilan yang diberikan oleh orang lain kepadanya. Hal seperti ini sering terjadi, bahkan di manga Death Note sendiri karakter Mello dan Near yang menjadi calon pengganti L saja bukan nama asli.
Untuk membuktikan bahwa itu nama asli atau bukan, pengguna Death Note butuh mata Shinigami!
2. 
Kira Tidak Punya Mata Shinigami


Satu-satunya kelemahan terbesar dari Kira atau Light Yagami adalah dia tidak memiliki mata Shinigami. Bagi kamu yang belum tahu, mata shinigami ini adalah mata yang diberikan oleh dewa kematian pada pemilik Death Note. Mata ini bisa membuat pemiliknya melihat nama asli dari setiap orang yang ada tanpa terkecuali.
Ya, sampai akhir kisahnya, Light Yagami tidak memiliki mata Shinigami. Tanpa mata tersebut, Light Yagami takkan bisa menuliskan nama asli Saitama. Mungkin, hal ini bisa dilakukan oleh karakter-karakter lain yang memiliki mata Shinigami seperti Misa Amane. Tapi ada alasan lain kenapa meski punya mata shinigami tetap membuat Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note.

3. Wajah Saitama Sering Berubah-Ubah


Hal kedua selain nama asli yang dibutuhkan untuk membunuh seseorang menggunakan Death Note adalah harus tahu wajah asli orang tersebut. Wajah Saitama sebelum dan sesudah gundul cukup berbeda, lho! Ditambah lagi terkadang for comedic purpose, wajah dan penampilan Saitama juga berubah. Bahkan untuk saat serius pun wajah dan penampilan Saitama sering berubah. Perubahan wajahnya selalu disertai “evolusi” drastis—yang terkadang sampai-sampai fans juga bingung: itu beneran Saitama? Fans yang bingung juga sampai protes kepada studio Madhouse karena perubahan Saitama yang drastis.
Ini bisa menjadi kesulitan lain bagi Kira dan pengguna Death Note lainnya untuk membunuh Saitama!

4. Saitama Jenius!


Walaupun terlihat bodoh—pakai banget—sebenarnya Saitama jenius, lho! Banyak hal dalam serial anime atau komik One-Punch Man yang menunjukan Saitama adalah jenius. Mungkin bukti yang paling ketara adalah ketika Saitama terlempar ke bulan saat melawan Boros. Saat itu Saitama mampu memperhitungkan dengan tepat kekuatan yang harus dia gunakan untuk kembali ke Bumi (tidak begitu diperlihatkan di anime, tetapi ditunjukan dengan jelas di versi manga).
Tentu saja, kejeniusan Saitama juga sangat berguna untuk mengetahui apakah suatu hal itu berbahaya atau bukan. Kemungkinan besar, dia pasti bakalan tahu bahwa Death Note itu sangat berbahaya—entah dari pertemuan langsung atau karena menonton anime Death Note melalui TV-nya. (Note: Dalam manga ini, Saitama bahkan pernah menonton Dragon Ball di TV-nya, )

5. Kecepatan Saitama IMBA!


Masih berhubungan dengan nomor 4, Saitama yang jenius pasti tahu kalau Death Note berbahaya. Jikapun Kira bertemu dengan Saitama, Saitama pasti bisa langsung menghentikan Kira untuk menulis namanya dengan kecepatannya yang luar biasa.
Atau mungkin, Saitama bakal mengambil Death Note dari tangan Kira dan berbalik menggunakannya untuk membunuh Kira.

Itulah 5 alasan kenapa Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note. Menurutmu sendiri bagaimana? Berikan Pendapatmu ya....!


Kalian telah membaca artikel : 5 Alasan Kenapa Saitama Tak Bisa Dibunuh Pakai bukunya light yagami Death Note!.
Jangan lupa bagikan ke teman - teman kamu di sosial media.