Sabtu, 28 November 2015

10 Tempat Yang Perlu Anda Kunjungi Bagi Penggemar Anime

Spotliteanime - 10 Tempat Yang Perlu Anda Kunjungi Bagi Penggemar Anime.

10 Tempat Yang Harus Dikunjungi Penggemar Anime Di Jepang
Bagi kamu yang sudah dapat THR dan ingin segera mengambil cuti untuk berlibur ke Jepang dan memuaskan dahaga akan berkunjung ke tanah suci anime dan manga itu harusnya sudah punya jadwal perjalanan ya. Sayang sekali jika kamu pergi ke Jepang tapi karena saking banyaknya tempat yang ingin kamu kunjungi atau tidak tahu harus kemana jadi mentok di Akiba. Apalagi jika ingin “ziarah” ke tempat-tempat yang ada di anime kesukaanmu.
Jepang memang sudah punya buku panduan tentang wisata anime yang menuliskan daftar tempat-tempat mana saja yang menjadi inspirasi atau tempat dimana sebuah anime bercerita. Tapi bagi yang masi bingung, SGCafe merangkum 10 tempat yang setidaknya perlu kamu kunjungi karena mempunyai tempat atau daerah yang pernah menjadi setting sebuah anime terkenal;

10) J World, Tokyo

figasm-jworld02-500x375
Percaya atau tidak, ini adalah sebuah taman bermain yang khusus didedikasikan untuk majalah anime paling terkenal, Shounen Jump!, dan taman ini bernama J World. Taman bermain dalam ruangan ini menyimpan banyak atraksi bertema judul Shonen Jump dari Dragon Ball, Naruto, hingga Kurobas dan Hunter X Hunter. Atraksi yang ada bermacam-macam dan juga tidak lupa berbagai makanan dan minuman bertema judul Shonen Jump. Terletak di lantai 3 dari gedung Sunshine City World Import Mart di Ikebukuro dan dibuka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

9) Sekolah Dasar Toyosato, Prefektur Shiga

toyosato-1-500x281
Sekolah ini digunakan sebagai dasar dari SMU Sakuragaoka, tempat dimana karakter K-On bersekolah. Gedung sekolah ini telah menjadi tempat turis terkenal sejak animenya diputar tahun 2006 lalu dan sering dipakai untuk merayakan acara ulang tahun karakter K-On dan banyak sesi foto cosplay.

8) Dogo Onsen, Prefektur Ehime

dogo-onsen-front-view-500x374
Selama di Jepang kamu tidak boleh melewatkan pemandian air panas atau onsen. Dan sebagai anime kamu juga harus coba onsen tempat Yubaba dari Spirited Away ini. Sejak film pemenang Oscar ini pertama kali diputar, tempat ini sudah sering menjadi tempat berkunjung turis mancanegara.

7) Kota Iwami, Prefektur Totori

iwami-2
iwami-1
Kota kecil ini tidak ada apa-apanya sampai Free! datang. Kota dimana Haru dan kawan-kawan tinggal ini banyak sekali muncul di anime yang sangat terkenal di kalangan penonton wanita itu. Sekarang kota ini juga menyediakan peta anime Free! untuk yang ingin berkunjung ke titik-titik dimana berbagai adegan Free berada, dan juga menjual berbagai merchandise Free yang tidak gratis.

6) Kota Chichibu, Saitama

chichibu1-445x500
Sama seperti Iwami, nama Chichibu langsung meroket ketika diketahui bahwa anime pengundang air mata Anohana mengambil lokasi kota ini. Banyak tempat di kota ini yang ramai dikunjungi penggemar dan penonton Anohana, terutama Jembatan Chichiburu yang banyak tampil di poster dan visual animenya.

5) Washimiya, Saitama

f8c1297dbd403f3bbe625eba14eeeb3e1315199261_full
Meskipun sudah cukup lama, Washimiya tetap bertahan menjadi salah satu lokasi pariwisata anime paling terkenal di Jepang, bisa ditebak, itu semua gara-gara Lucky Star. Sejak saat itu Washimiya beberapa kali muncul dalam beberapa seri sehingga menjadi salah satu lokasi langganan setting anime. Dan karena itu juga, kuil kecil/Mikoshi Lucky Star digunakan setiap tahun sejak 2008 saat Festival Haji yang digelar di Kuil Washinomiya dimana kembar Hiiragi hadir sebagai miko. Saat perayaan tahun baru tahun lalu, kuil itu meraup 470 ribu pengunjung.

4) Oarai, Prefektur Ibaraki

oarai-2-500x281
Jika ada yang bisa menandingi Washimiya, itu adalah Oarai di prefektur Ibaraki. Kota kecil ini menjadi terkenal sejak Girls und Panzer diputar, sampai-sampai acara lokal kota tersebut, festival Ikan Lentera menjadi lekat dengan tema anime tank tersebut. Acara musim gugur tahunan di kota itu berhasil menarik lebih dari 100 ribu pengunjung tiap tahunnya. Seperti Iwami, kota itu juga sudah menyediakan peta khusus lokasi anime disana.

3) Odaiba, Tokyo

real-gundam-odaiba-front-tokyo-2012-1-500x332
Dari gedung Fuji TV yang menyiarkan banyak anime hingga replika sungguhan Gundam RX-78-2, Odaiba tak boleh kamu lewatkan. Jangan lupa juga bahwa acara suci bagi seluruh penggemar anime di dunia, Comiket juga diadakan di gedung Tokyo Big Sight yang ada di pulau buatan ini. Ingat Digimon? Rainbow Bridge juga terletak di pulau ini. Tak lupa Love Live juga sempat “manggung” disini di animenya.

2) Otome Road, Ikebukuro, Tokyo

otome-road-3-289x500
Bagi wanita, Otome Road tidak boleh dilewatkan. Tempat dimana kamu bisa menjadi “dirimu sendiri” ini terutama para penggemar yaoi atau BL. Dengan banyak toko spesialis yaoi serta butler cafe yang menyimpan banyak lelaki dan wanita tampan, diyakini tempat ini bisa membuatmu lupa kalau dompet kamu itu masih punya batas.

1) Akihabara

akiba-3-500x375
Yang ini sih sebenarnya tidak perlu dijelaskan macam-macam. Ibukota otaku anime di dunia ini dipenuhi oleh tempat dimana kita para fans sampai lupa pulang ke rumah. Toko anime dan manga, doujinshi, maid cafe, toko CD, game center dan lain-lain. Mau sebut merek? Boleh! Ada Gamers, Animate, Mandrake, Tora no Ana, SEGA, Taito Center, Yodobashi Akiba, dan lain-lain. Belum menghitung berbagai event khusus yang biasa diadakan disana.
Kalau kamu mau mengunjungi 5 saja dari tempat yang ada di atas, hitung waktumu dengan baik karena saya yakin seminggu di Jepang saja tidak akan cukup. Rencanakan perjalananmu dengan baik, kalau perlu ajak teman sebagai guide agar waktumu tidak habis karena nyasar di stasiun kereta atau keasikan baca doujin di salah satu toko!
Sumber: jurnalotaku


Kalian telah membaca artikel : 10 Tempat Yang Perlu Anda Kunjungi Bagi Penggemar Anime.
Jangan lupa bagikan ke teman - teman kamu di sosial media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mengandung link aktif, akan kami hapus