Sabtu, 25 April 2015

10 Arc (Busur Cerita) Terbaik One Piece

Spotliteanime - 10 Arc (Busur Cerita) Terbaik One Piece.


Arc Atau Busur cerita dalam One Piece bisa menjadi acuan untuk mengikuti kisah One Piece jika kamu tidak ingin mengikutinya dari awal. Total Arc dalam One Piece sampai sekarang ada 27 Arc (Dressrosa Arc).Jadi, Diantara 27 busur cerita di One Piece berikut 10 Arc terpopuler versi mangacom : 




REQUESTED BY : Zaki Wahyu Mustajab


1. Marineford Arc "Perang terbesar, keberhasilan penyelamatan dan kematian ace"

  
Perang besar Marineford
Marineford Arc (dikenal sebagai Perang Paramount dalam terjemahan Viz Manga dan Perang Terbaik di sub FUNimation) adalah kisah dua puluh dua One Piece, melanjutkan dari Impel Down Arc. Setelah gagal mencapai Ace sebelum ia dipindahkan ke Marineford, Luffy dan pelarian lainnya dari Impel Down (termasuk Jinbe, Emporio Ivankov, Crocodile, Mr 1, Mr 3, Buggy dan Inazuma), bukannya mengikuti saudaranya untuk Marineford, dasar Markas Marinir. Dengan peluang ditumpuk tinggi terhadap dirinya, ancaman datang dari Whitebeard, dan motif tersembunyi dari bajak laut yang ingin menggulingkan Yonko, Luffy berjuang untuk menahan sendiri dalam bentrokan 2 Kekuatan Besar.

Marineford Arc mungkin jauh pergantian terbesar dari peristiwa di sejarah One piece karena fitur pertama dua di layar kematian di alur cerita saat ini. Secara khusus, kematian Yonko Whitebeard, bersama dengan pengunduran diri dua Shichibukai (Jinbe, dan Teach), menyebabkan hilangnya keseimbangan Tiga kekuatan dan memicu dalam waktu dekat kenaikan besar dalam pembajakan dan kekacauan di seluruh dunia , seperti peristiwa setelah eksekusi Roger.

Ayah Ace diketahui adalah Gol D. Roger dan rincian lebih lanjut datang tentang bagaimana Ace menjadi anggota Whitebeard Pirates. Juga, ia mengungkapkan kepada dunia bahwa Luffy adalah putra Dragon dan cucu GARP.

Ace dibunuh oleh Laksamana Akainu, laksamana ketiga yang akan diperkenalkan, yang menyebabkan Luffy untuk jatuh ke dalam koma sampai ia pulih Pasca-Perang Arc. Sebelum kematiannya, Ace disebutkan Sabo, yang diperkenalkan di kilas balik Luffy memiliki setelah ia terbangun.

Marshall D. Teach diturunkan telah merekrut lima anggota baru ke krunya dari Level 6 dari Impel Down (Sanjuan Wolf, Catarina Devon, Vasco Shot, Avalo Pizarro dan Shiliew). Seluruh Blackbeard serangan kru dan membunuh Whitebeard. Dalam napas sekarat, Whitebeard menegaskan kepada dunia keberadaan One Piece dan pertanda perang besar sekali ditemukan. Dia bahkan memberikan informasi lebih lanjut tentang Will misterius D. kematian-Nya mengarah ke perlindungan kerugian atas banyak pulau, termasuk Pulau Fishman.

Kemudian, Blackbeard mencuri Gura Gura no Mi kekuasaan dengan cara yang tidak diketahui, sehingga menjadi manusia yang pertama untuk mendapatkan kekuatan dua Buah Iblis.

Dalam busur ini, Jinbe renounces statusnya Shichibukai-nya. Dalam busur berikutnya, setelah Jinbe bagian cara dengan Luffy, ia membuat janji bahwa mereka akan bertemu 2 tahun kemudian di Fishman Island.

Hal ini menyindir bahwa Ivankov memiliki hubungan masa lalu dengan Bartholomew Kuma. Kemudian, ia mengungkapkan bahwa Kuma adalah Revolusioner.

Coby Haki diaktifkan untuk pertama kalinya dalam cara yang mirip dengan Mantra. Dalam busur Pasca-Perang, terungkap disebut Kenbunshoku Haki.

Kematian Ace akan menyebabkan Buah Iblis nya, yang Mera Mera no Mi, untuk muncul kembali kemudian dan dalam kepemilikan Donquixote Doflamingo di Dressrosa Arc sebagai sarana untuk memikat Luffy kepadanya.

2. Enies Lobby Arc "Pembakaran Bendera Pemerintah Dunia Dan Melawan CP9"

Enies Lobby Arc adalah cerita busur keenam belas di manga dan anime seri One Piece, dan yang ketiga di Water 7 Saga. Enies Lobby adalah pulau kedelapan bahwa Straw Hat Pirates temui di Grand Line. Busur ini juga berfungsi sebagai titik kemajuan untuk setiap Topi Jerami, karena hampir semua dari mereka menjadi lebih kuat dalam cara bertarung mereka. Dalam busur ini, Topi Jerami juga mengucapkan selamat tinggal kepada kapal tercinta mereka, Going Merry.


Mugiwara Pirates Vs CP9
Dengan pengecualian dari Robin, masing-masing dari Topi Jerami dikembangkan / mengungkapkan kemampuan khusus baru di arc ini, menandai peningkatan kekuatan untuk masing-masing dari mereka. Luffy memperkenalkan 2 kekuatan baru yaitu Gear Second dan Gear Third; Zoro mengembangkan Kyutoryu dan berubah menjadi ashura; Sanji mengeluarkan jurus kaki api diable jambe; Chopper menggunakan Mode Raksasa (di layar / panel) untuk pertama kalinya sementara menunjukkan efek lain dari kelebihan mengkonsumsi Rumble ball; Nami menampilkan kreasi terbaru Usopp, Perfect Clima-tact; dan Sogeking menunjukkan katapel barunya - Kabuto. Sisa dari tubuh Franky terungkap, terutama ketergantungan pada cola. Perkembangan Nami dan Sogeking khususnya signifikan karena mereka menjadi petarung melawan lawan mereka sendiri: Nami mampu mengalahkan anggota CP9 dan membantu menahan sebuah deru laju dari Buster Call Marinir, Sogeking menunjukkan keterampilan mengecam Marinir begitu luar biasa mengakui ketidakmampuan mereka untuk melawan.

Masa lalu Robin yang diramalkan sejak Alabasta Arc akhirnya terungkap, serta lebih dari Void Century, dan pada saat yang sama, sejarah Pemerintah Dunia. Ada pernah ada sebuah Kerajaan Kuno dikalahkan oleh musuh-musuhnya, dikaitkan dengan menjadi Pemerintah Dunia, menunjukkan bahwa lebih kejam daripada tampaknya. Sementara nada korupsi dan penindasan telah ditunjukkan dalam Pemerintah Dunia dan Marine dari awal, dari busur ini dan seterusnya, sindiran jahat Pemerintah Dunia sekarang dilihat sebagai norma dan bukan pengecualian. Image jahat ini menjadi jembatan untuk memperkenalkan Dragon dan Revolusioner di busur berikut.

Franky membantu Straw Hat Pirates untuk pertama kalinya mengarah ke bergabung menjadi kru baru.

Shu menghancurkan Yubashiri terkemuka Zoro untuk mendapatkan Shusui selama Thriller Bark Arc.
Seluruh kru Topi Jerami sekarang dianggap ancaman Pemerintah Dunia karena deklarasi perang mereka, dan semua orang sekarang memiliki karunia. Zoro bergabung Luffy sebagai Supernova sebagai karunia-Nya adalah dua kali lipat, dan Luffy karunia yang tiga kali lipat, menempatkan di ranah mantan karunia dari Shichibukai. Robin karunia dinaikkan minimal terutama sebagai sarana untuk mendapatkan fotonya diperbarui, poster Usopp telah terdaftar denga nama aliasnya "Sogeking". Bahkan Chopper mendapat karunia walau hanya 50 Beli karena Marine keliru menanggap chopper hewan peliharaan. Konsistensi ini terus bahkan ketika Franky bergabung kru; ia juga mendapatkan karunia atas perbuatannya.

Pada akhir busur ini, Going Merry akhirnya mencapai batas mutlaakhirk, dan diberikan pemakaman viking. Hal ini memaksa Straw Hat Pirates untuk mendapatkan kapal baru, yang ternyata menjadi Thousand Sunny, yang dibuat oleh Franky.

Dengan CP9 dikalahkan oleh Topi Jerami di akhir busur ini, mereka akan menjadi buronan dari Pemerintah Dunia karena Spandam menyalahkan mereka untuk pemusnahan Enies Lobby. Dengan demikian, mereka kemudian menjadi awak pemberontak berburu mereka mantan superior sehingga bayangan mereka kembali di masa depan.

3. Skypiea Arc "Pualu Langit, Emas, Dan Melawan Dewa"



Skypiea Arc adalah busur  cerita ketiga belas dalam seri One Piece. Topi Jerami tiba di pulau langit Skypiea untuk mencari emas, hanya untuk mengetahui bahwa pulau ini terancam hancur oleh kekejaman "dewa" Enel.Keberadaan Skypiea ini memberikan geografi baru dari Dunia One Piece.Seperti yang dijelaskan oleh Gan Fall dan Kapten McKinley, ada pulau langit lagi. Kemudian, pada akhir Kepulauan Sabaody Arc, Kuma mengirim Nami pergi ke Weatheria. 

Luffy Vs Enel
Robin menemukan sebuah Poneglyph dengan tanda tangan dari Gol D. Roger. Dalam Sabaody Archipelago, dia bertanya Rayleigh tentang hal itu, dan ia menyatakan bahwa Roger Pirates telah menemukan sejarah yang sebenarnya. Juga, senjata kuno Poseidon akan disebutkan. Di Arc Fishman Island, Robin akan menemukan bahwa Poseidon sebenarnya Mermaid Princess 'selama abad Kekosongan. Hal ini akan pertanda koneksi Shirahoshi untuk senjata kuno.

Jumlah besar emas Topi Jerami ditemukan di Skypiea akhirnya digunakan untuk membiayai pembangunan Thousand Sunny.

Skypieans ditawarkan Topi Jerami pilar emas dari Belfry, tapi setelah kesalahpahaman mereka akhirnya mengubahnya ke bawah. Setelah timeskip itu entah bagaimana menemukan jalan ke tangan Bellamy setelah ia menemukan legenda Sky Island untuk menjadi kenyataan. Dia berbakat untuk Doflamingo untuk mendapatkan Bounty, tapi tidak jelas apa yang terjadi, apakah ia mencuri atau bertindak sebagai 'utusan' dari Topi Jerami.
Busur ini akan menjadi titik balik bagi Chopper, karena ia akan belajar untuk berjuang sendiri dan tidak bergantung pada orang lain dan mendapatkan lebih banyak keberanian dalam perkelahian masa depannya.

Usopp membuat penggunaan Dials dengan meningkatkan senjata dan Nami dengan mereka membuat Kabuto dan Perfect Clima-tact.

Ini juga merupakan penampilan pertama dari Klabautermann. Dia tidak akan terlihat lagi sampai  Arc Water 7. 

Arc ini juga memperkenalkan kemampuan Mantra, yang akhirnya terungkap di Pasca Perang Arc menjadi bentuk Haki yang dikenal sebagai Kenbunshoku Haki.



4. Dressrosa Arc "Sangkar Burung dan Permainan kematian yang memasukkan Kingkong"


Arc Dressrosa adalah cerita arc kedua puluh tujuh di seri ini.Melanjutkan Arc Punk Hazard .
Law dan Luffy membentuk aliansi, bersama KinemonMomonosuke dan Caesar Clown dan berlayar ke Dressrosa sebagai bagian dari rencana mereka. Dressrosa adalah pulau kedua yang ditemui Topi Jerami di Dunia Baru, dan pulau itu diperintah oleh Shichibukai Donquixote Doflamingo. Banyak karakter membuat penampilan pertama mereka setelah timeskip. Karakter (dalam urutan mereka diperkenalkan kembali) adalah: Jewelry BonneyBrannewSakazukiBellamyJesus Burgess,BastilleSabo, dan Koala. Tentu saja dalam Arc ini kehadiran Sabolah yang membuatnya benar-benar pantas berada di TOP 5 daftar Arc terbaik.

Best Moment Dressrosa Arc

Selain Itu diperkenalkan Seseorang bernama " Absa" dikatakan berada di balik bocornya fakta bahwa Bajak Laut KidBajak Laut Hawkins, dan Bajak Laut On Air telah membentuk aliansi, yang juga dipastikan melawan salah satu Yonko. "Absa" Sendiri sebenarnya adalah Absolom yang memakan buah Sube Sube No Mi yang dapat tidak terlihat dan merupakan anak buah dari Gecko Moria.
Law dan Kinemon menyatakan bahwa mereka ingin pergi ke suatu tempat yang disebut Zo. Law menyatakan bahwa awaknya berada di sana. Kin'emon mengungkapkan bahwa ia, Momonosuke, seorang samurai bernama Kanjuro dan satu samurai lainnya menuju ke sana tetapi terdampar di Dressrosa. Selain Itu untuk pertama kalinya diperlihatkan Markas Marinir di New World ditampilkan. 
Buggy juga dikonfirmasi telah bergabung dengan Shichibukai selama timeskip, setelah menerima surat panggilan oleh kelelawar di Arc After Marineford dan fakta menarik terungkap bahwa Shichibukai ketujuh belum disebutkan namanya meski terungkap telah ditunjuk.
Dalam Arc Dressrosa yang paling mengaggetkan adalah Donquixote Doflamingo terungkap memiliki Buah Iblis bekas kekuatan Portgas D. Ace Mera Mera no Mi. Dia menggunakan buah sebagai hadiah pada turnamen Corrida Colosseum untuk memikat Monkey D. Luffy. Selain Itu kisah Dressrosa ini sangat Emosional dimana Populasi Dressrosa memiliki kenangan mereka diubah oleh Hobi Hobi no Mi, melupakan orang yang dicintai mereka yang hilang, dan sejarah di balik patung Kyros di Colosseum menjadi misteri bagi semua warga negara. Disini Mainan hidup bersama-sama dengan warga Dressrosa tetapi berubah menjadi mainan. Warga yang tinggal Dressrosa manusia tidak ingat apa-apa tentang mainan menjadi manusia sekali.
  • Sebuah spesies baru diperkenalkan, kurcaci, diperkenalkan. Karena jumlah makhluk mainan adalah korban dari Hobi Hobi no Mi, mereka tidak benar-benar spesies baru. Meskipun mereka muncul untuk mewakili sebagian besar penduduk mereka tidak dapat diklasifikasikan sebagai ras yang sama sekali baru, karena kondisi fisik mereka saat ini adalah fana.
  • Bellamy diketahui masih hidup dan telah mengunjungi Skypiea, setelah entah bagaimana dia mengambil pilar emas yang ditawarkan kepada Topi Jerami. Dia mengakui kekuatan Luffy. Dia berpartisipasi dalam Colosseum di bawah "rekomendasi" dari keluarga Donquixote. Karunia-Nya juga telah miningkat B.195.000.000.
  • Laksamana yang baru diperkenalkan, Fujitora - seorang buta bernama Issho, dan lain disebutkan:Ryokugyu.
  • Cipher Pol terkuat diperkenalkan: CP-AIGIS0.
  • Setelah mengkonfirmasi aliansi dengan kru topi jerami, gelar Shichibukai Law dicabut oleh Issho.
  • Keluarga Donquixote dan Nefertari Family adalah dua dari 20 keluarga kerajaan yang mendirikanPemerintah Dunia. Keluarga Donquixote juga keluarga kerajaan asli dari Dressrosa sebelum pindah ke Mariejois.
  • Para kombatan colosseum yang kehilangan terjebak dalam sebuah penjara bawah tanah dan diubah menjadi mainan.
  • Sabo diketahui masih hidup dan anggota dari Tentara Revolusioner. Dia menemui Luffy di colosseum dan berjuang sebagai Lucy untuk Mera Mera no Mi. Dia berhasil memenangkan buah dan mewarisi kekuatan Ace.
  • Koala membuat debutnya dalam alur cerita ini dan diketahui menjadi anggota dari kaum revolusioner, bersama dengan Sabo. Dia juga adalah manusia pertama kali yang diperkenalkan menguasai Gyojin Karate .
  • Hal ini menunjukkan bahwa Pabrik SMILE sebenarnya merupakan Pabrik di mana para kurcaci dipaksa untuk bekerja.
  • Identitas asli Thunder Soldier Diketahui dia adalah Kyros karena ia adalah orang pertama yang akan berubah menjadi mainan berdasarkan Sugar dan menjadi satu-satunya mainan untuk mempertahankan kehendak bebas karena dia lupa untuk membuat kontrak.
  • Sugar tak sadarkan diri dan setiap mainan yang pernah dibuat oleh dia dikembalikan ke bentuk aslinya.

5. Arabasta Arc "Pasukan Pemberontak, Baraque Works, Kekalahan Luffy 2 kali dan Tanda "x"


Baraque Work Vs Strawhat pirates
Alabasta Arc adalah kisah busur kesebelas dalam manga dan anime One Piece.Topi Jerami akhirnya mencapai kerajaan gurun Alabasta dan mulai perjalanan mereka di seluruh negeri untuk mencapai Alubarna sebelum perang besar pecah antara penjaga kerajaan kerajaan dan pemberontak. Namun, pelaku sebenarnya dari perang, Mr 0 (Crocodile) dan Baroque Works sisa agen petugas berdiri di jalan mencapai tujuan mereka.

Kerajaan Alabasta adalah pulau pasir, pulau keempat Straw Hat Pirates temui di Grand Line. Ini adalah sebuah kerajaan padang pasir yang besar diperintah oleh Raja Nefertari Cobra.

Ini adalah arc pertama yang menunjukkan buah iblis tipe Zoan yang bergabung dengan senjata; yaitu Bazokka bernama Lasso dengan Inu Inu no Mi, Model: Dachshund (ini tidak akan terlihat lagi sampai Enies Lobby Arc). Hal ini juga pertanda kemampuan Dr. Vegapunk dengan Buah Iblis. 

Karakter Robin adalah salah satu isu yang lebih penting dari arc ini tentang cerita yang lebih besar. Dia memperkenalkan Poneglyphs dan Sejarah Sejati, dan merupakan orang kedua untuk berbicara tentang Will dari D. Juga, masa sedih yang mebayanginya.

Hal penting lain yang terjadi dari arc ini adalah penangkapan Baroque Works dan pemenjaraan anggota utama di Impel Down. Selama arc impel down mereka akan terlihat lagi, tetapi sebaliknya, mereka berada di pihak Luffy dalam usahanya untuk menyelamatkan Portgas D. Ace. Sebelum perang dimulai, tiga lainnya agen petugas (bersama dengan Lasso) yang ditangkap dalam cerita busur ini dibebaskan sebelum yang lain dikirim ke Impel Down. 

Dalam arc ini, Luffy bertemu kakaknya Ace untuk pertama kalinya dalam tiga tahun di Nanohana, yang kemudian memberitahu dia tentang mantan bawahannya, Blackbeard.Selain itu, pada saat itu Ace memberikan Luffy Kartu Vivre, yang akan dijelaskan oleh Lola pada akhir ThrillerBark Arc . Kertas diberikan dalam busur ini mengarah pada plot dari Impel Down dan Marineford Arcs.

Luffy menderita kekalahan pertama dan kedua secara beruntun di tangan Crocodile, sehingga awal pola dalam perkelahian masa depan dimana Luffy, demi anak buahnya dan orang lain, selalu mengambil tindakan di luar batas dirinya secara fisik dalam pertempuran panjang dan sulit melawan lawan yang kuat (Enel, Admiral Aokiji, Rob Lucci, Gekko Moriah, Pacifista, Magellan dan Marine). Selain itu, sebagai akibat dari kerusakan yang luar biasa berkelanjutan, kesehatannya tumbuh lebih buruk.

Selama pertempuran ketiga dan terakhir Luffy dengan Crocodile, yang terakhir menjelaskan bahwa setelah Luffy memahami laut, ia akan meninggalkan impiannya menjadi Raja Bajak Laut Kata-kata ini pertanda Arc After Marineford:. Luffy menganggap dirinya terlalu lemah untuk menjadi raja bajak laut setelah kematian saudaranya dan tidak mampu melindungi krunya, dan hanya membuktikan bahwa Straw Hat Pirates, menjadi pemula, tidak siap untuk ancaman yang menghuni di Dunia Baru,yang pada akhirnya akan memimpin bajak laut Straw Hat untuk berlatih di lokasi yang terpisah selama dua tahun untuk mempersiapkan paruh kedua Grand Line.

Going Merry mengalami beberapa kerusakan serius selama melarikan diri Straw Hat dari pasukan Hina (Dalam anime kapal itu diperbaiki setelah itu dan arc filler  Ruluka  Arc malah akan memberikan kontribusi terhadap kerusakan ini). Kondisi melemahnya kapal akan menjadi topik utama dalam beberapa busur cerita berikutnya, terutama selama ArcWater 7 .


6. Saboady  And Return To Saboady Arc "Supernova, Pemukulan Naga langit, Perpisahan sementara dan  hari berkumpul kembali.
  

Arc Kepulauan Sabaody adalah kisah kesembilan belas dalam seri One Piece. Arc ini menandai titik balik untuk Straw Hat Pirates karena mereka semua benar-benar dikalahkan oleh lawan-lawan kuat seperti Laksamana Kizaru, beberapa Pacifista, Bartholomew Kuma, dan Sentomaru, meskipun mereka telah tumbuh lebih kuat di kanan mereka sendiri. Sabaody Archipelago adalah pulau kesepuluh yang dijumpai Topi Jerami bertemu di Grand Line Sedangkan  Kembali ke Sabaody  (kadang-kadang dikenal sebagai Topi Jerami Kembali atau Topi Jerami Reunion Arc) adalah busur cerita dua puluh empat dalam seri,. dua tahun setelah peristiwa Marineford Arc, busur ini juga menandai awal dari bagian kedua dari seri One Piece.  

Kembalinya Kelompok Topi Jerami Setelah 2 Tahun
Straw Hat Pirates mencapai setengah jalan, Red Line.
Sekutu Duval dirinya dengan Straw Hat Pirates dan menjaga Thousand Sunny sementara Topi Jerami berada di Kepulauan Sabaody. Dia menyelesaikan tugas selama dua tahun, sampai Arc Kembali ke Sabaody.

Kizaru diperkenalkan dalam seri ini, sebagai Admiral. Kekuatan Buah Iblis nya juga terungkap (Pika Pika No Mi).

Silvers Rayleigh, First mate dari Gol D. Roger, diperkenalkan. Dalam busur ini, ia mengungkapkan cerita singkat tentang Raja Bajak Laut dan menawarkan untuk memberikan Thousand Sunny lapisan gelembung sehingga Topi Jerami bisa mencapai Pulau Fishman.

Tanpa diketahui Luffy, ia menampilkan untuk pertama kalinya kekuatan misterius terhadap bison Duval , Motobaro, jenis yang sama kekuatan yang ditunjukkan oleh Shanks dan lagi oleh Rayleigh. Hal ini kemudian terungkap dalam arc Amazon Lily menjadi jenis Haki disebut Haoshoku Haki. Sentomaru juga menunjukkan kemampuan untuk menyerang dan melukai Luffy meskipun tubuh karetnya. Rayleigh mampu melawan Kizaru dengan jenis Haki meskipun kemampuan Kizaru Logia. Hal ini juga terungkap dalam busur Pasca-Perang sebagai Busoshoku Haki.

Pada saat yang sama dengan Straw Hat Pirates tiba di Kepulauan Sabaody, sembilan bajak laut rookie lain yang melebihi baunty B100,000,000 tiba juga, dikenal sebagai Sebelas Supernova, yang Luffy dan Zoro adalah bagian dari itu. Menjelang akhir busur Marineford, ketika Luffy dan Jinbe yang membutuhkan melarikan diri, mereka diselamatkan oleh Trafalgar Law, salah satu bajak laut rookie yang bertemu di sini.

Bangsawan Dunia, keturunan orang-orang yang sangat membentuk Pemerintah Dunia setelah menghancurkan Kerajaan Kuno pada akhir abad kekosongan, diperkenalkan serta cara kejam perbudakan dan rasisme terhadap warga Pulau Fishman serta manusia. Boa Hancock dan adik-adiknya dulunya budak bangsawan di mana ia mengungkapkan bahwa seorang pria bernama Fisher Tiger naik Red Line ke Mariejois dan membebaskan budak dan membentuk kelompok Fishman bajak laut yang dikenal sebagai Sun Pirates, para perompak yang sama yang Hatchan dan Arlong dulunya anggotanya.

Serangan Luffy pada bangsawan Dunia di arc ini akan menyebabkan Boa Hancock di arc berikut untuk jatuh cinta dengan dia karena keberaniannya dan baik hati dan membantu dia dalam kejadian di masa depan.

Shirahoshi pertama kali disebutkan dalam arc ini sebagai Putri duyung dan ia kemudian memainkan peran utama selama busur Pulau Fishman.

Bartholomew Kuma memisahkan Straw Hat Pirates dengan mengirimkan mereka ke pulau-pulau yang berbeda. Mereka tidak akan kembali bersama sampai ke arc Kembali ke Sabaody . Kuma juga membisikkan sesuatu ke Rayleigh yang kemudian terungkap dalam arc Pasca-Perang: ia tersebar mereka untuk melindungi mereka, dan mengatakan kepadanya tentang lokasi Luffy terkemuka Rayleigh untuk pergi ke Amazon Lily dan menemukan Luffy untuk membantunya mendapatkan kembali dengan krunya setelah dua tahun pelatihan.

Donquixote Doflamingo akan menyebutkan bahwa "ini adalah Zaman Smiles" ketika berbicara dengan Disco. Hal ini akan pertanda rencana tentang buah iblis buatan yang dibuat oleh Caesar Clown dan tentara pengguna Soan mereka membangun untuk Yonko disebutkan namanya kemudian mengungkapkan selama Punk Hazard arc.

Karena ini adalah busur pertama setelah timeskip dua tahun, banyak hal di dunia ini telah berubah. Satu hal adalah Marinir mendapatkan Laksamana armada baru (yang diturunkan menjadi Akainu di Pulau Fishman Arc) yang telah memutuskan untuk memindahkan Markas Marinir 'dari Marineford ke G-1 untuk menantang Yonko, dan yang lain adalah bahwa Luffy telah menerima karunia Beli400,000,000 karena kejahatan perang melawan Marinir (Perang Marineford). Karena Kepulauan Sabaody busur dan dua tahun pelatihan, Straw Hat Pirates telah bersatu kembali di Kepulauan Sabaody untuk mengambil tempat mereka berhenti dan kepala ke Pulau Fishman yang mereka telah berencana untuk melakukan sejak Pasca Enies Lobby Arc.

Caribou Pirates, sekelompok bajak laut yang telah bergabung dengan Penipuan Straw Hat Pirates, kemudian mengungkapkan dalam busur berikutnya yang mereka telah merencanakan untuk bergabung dengan Straw Hat Pirates sehingga mereka bisa membunuh mereka, yang kemudian menyebabkan mereka mengikuti Topi Jerami untuk Pulau Fishman.Brook diakui oleh Marinir tidak hanya untuk afiliasi sebelumnya dengan Pirates Rumbar sebagai "Humming Brook", tetapi juga sebagai anggota Topi Jerami.

7. Impel Down Arc "Kekuatan paling menakutkan Luffy dan Orang2 berbahaya"

Penerobosan Keluar Luffy dan para tahanan impel down
Impel Down Arc adalah Arc kedua puluh satu dalam seri One Piece. Luffy menemukan orang-orang yang mendukung menyelamatkan saudaranya Ace dari penjara bawah laut Impel Down. Dengan beberapa bantuan dari Boa Hancock, ia berhasil menyusup fasilitas. Namun, memenuhi tujuannya dan melarikan diri penjara neraka mungkin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Luffy mulai usahanya untuk menyelamatkan Ace dengan pergi ke Impel Down. Dalam perjalanan ke bawah menembus Impel Down, ia bertemu musuh lama termasuk Buggy, Mr 3, Mr 1, dan Crocodile. Dia bertemu teman lama, Mr 2 Bon Kurei serta sekutu baru yang tahu Dragon: Ivankov dan Inazuma, dan teman dekat Ace, seorang Fishman Shichibukai Jinbe yang semua bantuan Luffy menyelamatkan Ace dalam Perang Whitebeard. 

Jinbe merupakan teman dekat Ace terungkap dan pertemuan terakhir mereka, yang kemudian ditampilkan dalam arc Marineford. Perlindungan Whitebeard untuk Pulau manusia ikan diperkenalkan. Koneksi Jinbe untuk Whitebeard menyebabkan dia untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Shichibukai di Arc berikutnya. Dendam Crocodile melawan Whitebeard juga terungkap dalam arc ini Crocodile hanya berusaha untuk membantu Luffy melarikan diri Impel Down sehingga ia dapat mencoba untuk membunuh Whitebeard di Marineford. Selain itu, loyalitas Ace ke Whitebeard dan penghinaan bagi ayah Kandungnnya disajikan untuk pertama kalinya. Selain itu terungkap alasan yang benar Marshall D. Teach untuk menjadi Shichibukai dan kemudian terungkap dalam Arc Marineford.

Sebagaimana dinyatakan oleh Wakil Laksamana Momonga ke Hancock, Shanks telah terlibat sesama Yonko nya, Kaido, dengan harapan melindungi Whitebeard setelah upaya Kaido untuk mengambil hidup Whitebeard ketika ia menuju ke Marineford untuk menyelamatkan Ace. Apa yang terjadi antara Shanks dan Kaido tidak diketahui.

Setelah mendapatkan racun dari Magellan dan bertahan berkat Ivankov, Luffy menjadi kebal secara alami terhadap racun yang membantu dia bertahan melawan tinta beracun Hyouzou di arc Fishman island, dan gas Caesar Clown dalam Punk Hazard arc.

Dengan Blackbeard setelah mendapatkan crewmates baru dari Level 6 karena pertandingan kematian yang ia buat, beberapa narapidana Level 6 akan melarikan diri. Sengoku akan mendengar ini dan setelah mendengar Pemerintah Dunia ingin menekan kejadian ini, ia dan GARP akan mengundurkan diri dari Marinir setelah perang. Magellan juga akan dipukuli sampai satu inci dari kehidupan yang tersisa dalam dirinya sebagaimana terungkap dalam Arc Pasca-Perang, menyebabkan dia ingin mengambil tanggung jawab penuh atas insiden ini. Setelah timeskip itu, Magellan akan digantikan sebagai kepala penjara oleh Hannyabal dan diturunkan ke Wakil Kepala Penjara. Selama timeskip, pemburu hadiah bernama Jean Ango mengungkapkan ia mengetahui lokasi  Tingkat 6 yang kabur dari impel down. 


Para tahanan yang disebutkan oleh Ivankov dalam pembicaraan dengan Bentham nantinya akan menjadi anggota baru untuk Blackbeard Pirates dalam arc berikut.

Koneksi Crocodile Dan Emporio Ivankov terungkap serta masa lalunya yang meramalkan ketika Ivankov diperas dia untuk membantu atau dia akan mengungkapkan "rahasia" nya.
Nasib Bentham setelah pertempuran dengan Magellan tidak diketahui tetapi kemudian akan mengungkapkan dia masih hidup dan juga menjadi "Ratu"  baru dari Newkama Land setelah timeskip.

Masa lalu Buggy sebagai anggota dari Roger Pirates diketahui rekan lolos tawanan Impel Down yang kemudian akan menyembahnya dan mengikuti setiap langkah dalam arc berikutnya. Juga masa lalunya akan membantu mendapatkan dia tempat sebagai Shichibukai selama timeskip. 

8. Fishman Island Arc   "Memperlihatkan Semua Latihan Setelah 2 Tahun Berpisah"

Strawhat Pirates Vs New Fishman Pirates
Pulau Fishman Arc adalah dua puluh lima cerita busur. Ini adalah busur kedua dan terakhir di Saga Fishman Island dari seri One Piece, melanjutkan Return To Sabaody Arc.

Straw Hat Pirates akhirnya menuju Pulau Fishman setelah absen dua tahun. Tetapi banyak kejutan menanti mereka saat mereka menuju tujuan mereka dan bahkan lebih setelah mereka mencapai itu. Fishman Island adalah pulau yang kesebelas Topi Jerami bertemu di Grand Line.

Busur ini menunjukkan semua teknik baru Topi Jerami 'mereka telah memperoleh lebih dari dua tahun pelatihan mereka: 




  1. Luffy telah memperoleh kontrol atas semua tiga bentuk Haki dan menguasai kekuatan Buah Iblis nya ke tingkat yang lebih besar.
  2. Zoro telah memperoleh lebih penguasaan atas gaya bertarung Santoryu dan kecepatannya juga bertambah. Dia juga menyadari Haki, yang pada busur berikut akan mengungkapkan ia mampu menggunakan Busoshoku Haki saat melawan Pica Di Dressrosa Arc.
  3. Nami memiliki Climatact baru dan kontrol yang lebih  baik untuk gaya bertarung nya. 
  4. Usopp telah mengembangkan Kabuto menjadi Kuro Kabuto dan belajar bagaimana menggunakan Pop Gree untuk gaya bertarung dan sekarang jauh lebih berani dalam pertempuran. 
  5. Sanji telah mengembangkan kontrol yang lebih baik Diable Jambe dan belajar teknik yang sama dengan teknik CP9 Geppo dalam metode sendiri. Ia juga menyadari Haki, yang pada busur berikut akan mengungkapkan ia mampu menggunakan Kenbushoku Haki.
  6. Chopper memiliki kontrol lebih besarBaik atas nya Hito Hito no Mi, yang memungkinkan dia untuk masuk Ke Mode Raksasa dengan kontrol hanya menggunakan satu Rumble Ball.
  7. Robin memiliki lebih penguasaan Hana Hana no Mi dan gaya bertarung secara keseluruhan. Dia sekarang ddapat membuat Hana Bushin, Dia juga menyadari Haki.
  8. Franky telah mengembangkan tubuh cyborg ke titik ia dapat menciptakan laser mirip dengan Kizaru dan Pacifistas. Selain itu, ia juga menambahkan beberapa senjata ke kapal yang ia dapat menggabungkan ke dalam robot transformasi. 
  9. Brook telah mengembangkan kontrol baru atas nya Yomi Yomi no Mi yang memungkinkan dia, dalam bentuk jiwanya, untuk meninggalkan tubuh kerangka nya. Ia juga meningkatkan gaya beranggatnya dan sekarang dapat menggunakan keterampilan musik untuk menghipnotis korbannya . 

Yang paling menarik dari Arc Fishman Islan Ini adalah Robin mengungkapkan bahwa ada tiga senjata kuno, makhluk ketiga yang disebut Uranus. 

Mermaid Princess Shirahoshi membuat penampilan pertamanya Di Arc sini. Juga, Robin menemukan bahwa Shirahoshi sebenarnya senjata kuno yang disebut Poseidon. Caribou mencoba menangkap Shirahosi. Informasi ini dan mempersiapkan diri untuk memberitahu seseorang yang lebih tinggi tentang kemampuannya.

Seperti diungkapkan oleh Jinbe, Akainu adalah Laksamana armada baru dari Marinir dan Di Arc ini dijelaskan tentang pertarungan bagaimana Akainu berjuang dengan Aokiji untuk posisi  Fleet Admiral dan akhirnya, Akainu menang dan Aokiji meninggalkan Marine. Perjuangan mereka akan menyebabkan pulau Punk Hazard tertutupi  setengah es dan api karena pertempuran mereka dan menjadi pulau pertama Topi Jerami pergi ke Arc berikutnya. Dengan hilangnya kekuasaan, Pemerintah Dunia akan memberikan kekuatan belum pernah terjadi sebelumnya untuk Marinir untuk mengisi kesenjangan dan bergerak Marineford ke Dunia Baru. Sementara itu, Blackbeard telah menaklukkan sebagian besar pulau-pulau yang dulunya di bawah kendali Whitebeard dan menjadi a Yonko. Blackbeard Pirates juga berburu pengguna Buah Iblis dan mengambil kekuataan mereka untuk diri mereka sendiri jika mereka memiliki kemampuan yang kuat. 

Dalam Arc ini, Big Mom akan membuat penampilan pertamanya. Juga, beberapa anggota nya diperkenalkan. Luffy menyatakan perang melawan Big Mom, Arc ini akan pertanda Topi Jerami melawan Bajak Laut Big Mom suatu hari nanti.   

Penurunan tiba-tiba pariwisata manusia ke Pulau Fishman akan segera kembali normal sebagai penyebab Hody Jones, telah dikalahkan oleh Straw Hat Pirates. 
Putri duyung putri Shirahoshi, yang terkunci di menara selama sepuluh tahun, sekarang keluar dan bebas dari semua beban yang dibawanya selama bertahun-tahun.

Masa lalu Jinbe, serta Fisher Tiger, akan ditampilkan, dan ia mengungkapkan bahwa Sun Pirates saat ini di bawah perlindungan Big Mom dan merupakan bagian dari awak. Juga, dalam kilas balik nya Koala diperkenalkan, yang kemudian akan ditampilkan dalam alur cerita saat ini di Dressrosa Arc sebagai guru Fishman Karate substitue untuk Tentara Revolusioner.

Jinbe akan ditawarkan untuk bergabung dengan Straw Hat Pirates oleh Luffy tapi itu nanti karena memiliki bisnis yang belum selesai dengan Big Mom, tapi menyatakan bahwa setelah itu semua dilakukan, ia akan kembali ke Luffy. Jika mereka masih menginginkan dia untuk bergabung, Jinbe dengan senang hati akan bergabung dengan Topi jerami.

Smoker dan Tashigi diketahui telah mendapatkan promosi selama timeskip dan meningkatkan keterampilan mereka dari waktu mereka di Dunia Baru. Juga, Cabang G-5 diketahui dekat dengan Red Line dan Smoker bertanggung jawab atas Cabang G-5.

Madam Shyarly membuat prediksi bahwa Luffy akan menghancurkan Pulau Fishman suatu hari nanti, sehingga bayangan kemungkinan kembalinya awak ke Fishman Island suatu hari nanti.

Dalam pembicaraan Robin tentang Neptunus, lebih dari abad Kekosongan akan diperkenalkan sebagai "Kapal Perjanjian" Noah akan membuat pengenalan pertama. Noah adalah sebuah bahtera yang dibangun selama abad Kekossongan oleh manusia bernama Joy Boy, yang membuat janji dengan Mermaid Princess Poseidon menggunakan bahtera untuk mengambil semua orang ke permukaan. Karena tidak mampu menahan bagiannya dari kesepakatan, Joy Boy meninggalkan sebuah Poneglyph sebagai permintaan maaf. Noah pertanda "hari yang dijanjikan" dimaksudkan untuk datang dengan tabut kuno dimaksudkan untuk melaksanakan tujuan di masa depan. 


9. Thriller Bark Arc "Kebahagian, Kesenangan, Kebersamaan juga perekrutan tengkorak Hidup"


Thriller Bark Arc adalah kisah kedelapan belas dalam seri One Piece, dan yang pertama dan satu-satunya di Saga Thriller Bark.

Advanture in Thiller Bark
Topi Jerami, selama perjalanan mereka ke Segitiga Florian tiba di sebuah pulau angker / kapal yang disebut Thriller Bark, di mana bayangan mereka dicuri oleh Shichibukai Gekko Moria dan harus buru-buru untuk mendapatkan bayangan mereka kembali sebelum matahari terbit. Setelah mengalahkan Moriah, Shichibukai lain muncul untuk membuat situasi Topi Jerami semakin buruk. Topi Jerami juga mendapatkan Nakama baru, Tengkorak hidup bernama Brook yang menjadi musisi mereka.

Gekko Moriah adalah Shichibukai kelima yang akan ditampilkan. Boa Hancock juga disebutkan secara singkat namun tidak akan sepenuhnya terungkap sampai Amazon Lily Arc.

Di antara tentara zombie Moriah adalah bajak laut bernama Kapten John, yang kebetulan menjadi mantan pemilik harta yang Buggy Incar harta karunnnya. Setelah mengumpulkan harta di Thriller Bark, Monkey D. Luffy mulai mengenakan gelang yang ia berikan kepada Buggy di Impel Down Arc yang Buggy mengungkapkan gelang untuk menjadi pengarah (kompas) untuk harta Kapten John.

Selain itu yang menarik dari Arc Ini adalah pertarungan Samurai Ryuma Dengan Roronoa Zoro/ Setelah mengalahkan Ryuuma, Zoro mendapat pedang Shusui untuk menggantikan pedangnya Yubashiri yang berkarat saat di Enies Lobby. Kemudian sekitar akhir Punk Hazard Arc, terungkap oleh Kin'emon bahwa makam Ryuma dirampok dan hal itu menyebabkan dia percaya Zoro adalah pelakunya, yang ia berencana untuk mengambil pedang kembali darinya sehingga bisa kembali ke Wano.

Perona yang telah dikirim ke Kuraigana akan bersama Zoro yang dikirim ke sana oleh Kuma di Arc berikutnya, sehingga mereka harus berteman selama dua tahun ke depan sementara ia berlatih di sana.

Di Arc ini jugalah pengumuman tentang kekalahan Portgas D Ace terhafap Kurohige dan Kuma memberitahu kemafa Moria bahwa Kurohige akan menggantikan Posisi Crocodile di Shchibukai. 

Kaido dari Yonko disebutkan secara singkat. Juga, Gekko Moriah tampaknya telah berhasil sejajar dengan Kaidou terhadap dirinya di masa lalu dan telah kehilangan seluruh krunya.Topi Jerami (minus Luffy) mulai menyadari bahwa mereka perlu untuk menjadi lebih kuat.

Moriah juga mencatat bahwa Luffy dengan kekuatan saat ini akan kehilangan krunya di laut yang akan datang Tidak lama setelah itu pertanda menjadi kenyataan, seperti Topi Jerami memang menderita kekalahan telak dan pemisahan di Kepulauan Sabaody, sehingga memulai periode pelatihan dua tahun untuk mempersiapkan diri untuk Dunia Baru.Bartholomew Kuma mengungkapkan kekuatan Buah Iblis nya; Nikyu Nikyu no Mi, dan sejarah dengan Monkey D. Dragon.

Zoro terluka parah ketika Kuma menggunakan Kekuatannya untuk menghapus semua rasa sakit Luffy dari pertempuran dan memberikannya kepada Zoro. 

Brook menceritakan kisah lengkap di balik masa lalu Laboon, dan bahwa ia adalah orang yang meninggalkan Laboon. Brook bergabung dengan Straw Hat Pirates sebagai Luffy ingin musisi untuk waktu yang lama.

Kertas Ace yang diberi kepada Luffy saat di Alabasta Arc diketahui merupakan Kartu Vivre seperti diungkapkan oleh Lola. Luffy juga menyadari bahwa Kartu Vivre mulai membakar yang kemudian mengarah Luffy untuk melakukan perjalanan ke Impel Down untuk menyelamatkan Ace setelah mempelajari situasi selama Amazon Lily Arc. Lola juga memberikan Straw Hat Pirates Kartu Vivre dari ibunya untuk membantu mereka di Dunia Baru.



10. Arlong Arc "Kisah Manusia melawan Manusia Ikan"

Human Vs Fishman
Di Arc Arlong Park ini Nami permanen bergabung sebagai navigator Straw Hat, membuat mereka siap untuk mencapai Grand Line. Hal ini juga menjelaskan perilakunya anehnya (Membenci Bajak Laut padahal dia sendiri anggota bajak laut) di Arc sebelumnya (Orange Town Arc) dan salah satu peringatan dia untuk Zoro di Baratie ketika ia memanipulasi Sanji). yang menarik di Arc ini adalah untuk pertama kalinya diperlihatkan spesies selain manusia yaitu Fishman dan juga pertarungan pertama antara Ras Manusia dengan FishmanRasisme fishmen terhadap manusia tampaknya berasal dari diskriminasi yang mereka sendiri dapatkan dari masa lalu seperti yang terungkap saat di Sabaody, Amazon Lily, dan Pulau Fishman. Nama seorang Shichibukai Yaitu Jinbei untuk pertama kalinya disebutkan walaupun dia baru akan muncul di Impel Down Arc (yaitu 459 Chapter setelah disebutkan).Beberapa saat setelah cerita busur ini, sebelum perang di marineford, Disini Hatchan akan membintangi Sea-Floor Stroll manga mini-arc, yang akan mengungkapkan bagaimana ia melarikan diri dari Marinir dan bagaimana ia membuka takoyaki dan juga bertemu dengan Camie Dan Pappug yang nantinya akan bertemu dengan Topi Jerami di Kepulauan Sabaody. Manga ini mini-arc juga memperkenalkan beberapa karakter yang termasuk dalam busur Kepulauan Sabaody, termasuk Pirates Makro, dan dendam mereka terhadap Hatchan.Selain menyebutkan Jinbe, Yosaku juga mengungkapkan adanya sekelompok 7 bajak laut yang disewa oleh pemerintah disebut sebagai Shichibukai. Juga, karena informasi Yosaku itu, Sanji mampu untuk mengatakan siapa Jinbe dari cakupan koran setelah Pertempuran Marineford, dan mampu mengenalinya 2 tahun kemudian selama Fishman Island Arc.Di Arc Arlong Park ini juga membuat Luffy mendaptkan Bounty pertamanya sekaligus menyabet gelar bounty tertinggi di east Blue.Hatchan menyatakan bahwa ia adalah swordman terbaik kedua di pulau Fishman, pertanda munculnya Hyouzou. Arc ini memperkenalkan Mohmoo yang terluka dari serangan Luffy dan Sanji dan kemudian akan jatuh di bawah komando Caribou Pirates selama penampilan berikutnya ke masa depan yang jauh di Pulau Fishman Arc (yaitu 522 bab setelah penampilan terakhir). Juga, setelah mengalahkan Arlong Pirates, Straw Hat Pirates akhirnya mendapatkan reputasi buruk di antara New Fishman Pirates.


Kalian telah membaca artikel : 10 Arc (Busur Cerita) Terbaik One Piece.
Jangan lupa bagikan ke teman - teman kamu di sosial media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar mengandung link aktif, akan kami hapus